Exchanger

Sebagaimana yang telah dijelaskan pada halaman Tentang JustBeenPaid, pada dasarnya sistem kerja keuangan JustBeenPaid dapat digambarkan sebagai berikut

 

Sebelum sampai di Liberty Reserve dalam mata uang dollar, uang kita harus ditukar ke Exchanger terlebih dahulu. Prosesnya adalah:

1. Uang kita dari Bank lokal Indonesia dalam mata uang rupiah ditransfer ke Exchanger untuk ditukar menjadi Dollar Amerika. Di Indonesia ada beberapa Exchanger pada blog ini ditunjukkan 2 Exchanger (klikliberty dan iwanchanger), silakan dipilih sendiri akan menggunakan jasa siapa.

2. Pada waktu transfer rupiah pastikan Exchanger benar-benar mengerti uang dollar hasil penukaran akan dikirim ke nomor account kita di Liberty Reserve. Tidak ada aturan baku yang berlaku di semua Exchanger. Masing-masing Exchanger membuat aturan tersendiri. Untuk itu silakan ditanya tentang mekanismenya ke Admin web Exchanger.

3. Exchanger akan mengirimkan dollar hasil penukaran uang ke nomor account kita di Liberty Reserve. Setelah itu kita yang memindahkan dari Liberty Reserve ke JustBeenPaid.

4. Proses pencairan dana dari JustBeenPaid silakan dilihat pada halaman Cara Mencairkan Dana. Proses yang akan dilalui adalah dana kita pindah ke Liberty Reserve kemudian ke Exchanger. Setelah dana diterima Exchanger maka Exchanger berkewajiban mentransfer ke rekening Bank lokal kita di Indonesia dalam mata uang rupiah.